,

Syarat TOEFL LPDP 2024 S2 Dalam Negeri, Siap-siap Daftar

Ketong Bersama РSyarat TOEFL menjadi salah satu persyaratan wajib untuk mendaftar Beasiswa LPDP 2024 atau beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan. Beasiswa LPDP 2024 menjadi salah satu program beasiswa yang banyak diincar mahasiswa Indonesia. Beasiswa ini selain bisa membuat kamu kuliah S2-S3 gratis di dalam maupun di luar negeri, ada uang saku cukup besar yang diberikan bagi para awardee-nya. Bagi mahasiswa yang mengincar  Beasiswa LPDP S2 dalam negeri, ada syarat TOEFL LPDP yang perlu kamu ketahui.

Syarat TOEFL LPDP 2024

Sebagai informasi saat mengincar beasiswa s2 dalam negeri, maka kategori LPDP yang kamu pilih adalah LPDP reguler. Kemungkinan besar pendaftaran LPDP 2024 akan dibuka awal tahun depan. Hal ini mengacu pada pendaftaran beasiswa LPDP 2023 dan 2022 silam. Berikut syarat TOEFL LPDP S2 dalam negeri yang perlu diketahui mahasiswa yang mengincar beasiswa LPDP S2 dalam negeri: Syarat TOEFL LPDP ini disertakan dengan cara mengunggah dokumen sertifikat kemampuan bahasa Inggris yang diterbitkan paling lambat pada 2 tahun terakhir dari tahun pendaftaran beasiswa oleh ETS (www.ets.org), PTE Academic (www.pearsonpte.com), atau IELTS (www.ielts.org) dengan ketentuan sebagai berikut: Syarat TOEFL LPDP S2 dalam negeri yakni skor minimal kemampuan bahasa Inggris TOEFL ITP 500, TOEFL iBT 61, PTE Academic 50; atau IELTS 6,0.

Sedangkan bagi mahasiswa yang ingin mendaftar program Magister Luar Negeri, skor minimal kemampuan bahasa Inggris TOEFL iBT 80, PTE Academic 58 atau IELTS 6,5. Pendaftar program Doktor Dalam Negeri, skor minimal kemampuan bahasa Inggris TOEFL ITP 530, TOEFL iBT 70, PTE Academic 50 atau IELTS 6,0. Pendaftar program Doktor Luar Negeri, skor minimal kemampuan bahasa Inggris TOEFL iBT 94, PTE Academic 65 atau IELTS 7,0. Sertifikat TOEFL ITP yang berlaku harus berasal dari lembaga resmi penyelenggara tes TOEFL ITP di Indonesia. Selain syarat TOEFL LPDP, ada juga syarat IPK yang harus dipenuhi para pelamar beasiswa LPDP. Berikut syarat IPK untuk mendaftar beasiswa LPDP S2 dalam negeri:

Mengunggah dokumen Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dengan ketentuan sebagai berikut: Pendaftar jenjang Magister wajib memiliki IPK pada jenjang studi sebelumnya sekurang-kurangnya 3,00 pada skala 4,00 atau yang setara dibuktikan dengan transkrip nilai asli atau telah dilegalisir. Sedangkan syarat IPK bagi pendaftar jenjang Doktor wajib memiliki IPK pada jenjang studi sebelumnya sekurang-kurangnya 3,25 pada skala 4,00 atau yang setara dibuktikan dengan transkrip nilai asli atau telah dilegalisir. Khusus untuk pendaftar jenjang Doktor dari program Magister tanpa IPK, wajib melampirkan surat keterangan dari Perguruan tinggi asal. Demikian syarat TOEFL LPDP S2 dalam negeri yang perlu diketahui mahasiswa. Selagi masih ada waktu, persiapkan semua persyaratan untuk mendaftar beasiswa LPDP 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page